/
/
headlineLebong

Bupati Gelar Mutasi, Dua Posisi Jabatan Eselon II Masih Kosong

88
×

Bupati Gelar Mutasi, Dua Posisi Jabatan Eselon II Masih Kosong

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 15 September 2018
PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Bupati Lebong H.Rosjonsyah, SIP, MSi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon II, III, dan IV di Gedung Aula Pemda Kabupaten Lebong (15/09). Sedikitnya ada 42 pejabat yang masuk ke dalam gerbong mutasi, terdiri dari empat orang pejabat Eselon II, 15 orang Pejabat  Eselon III dan 23 orang lainnya  Pejabat Eselon IV.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Mutasi digelar berdasarkan kebutuhan dan juga sebagai ajang penyegaran dalam ruang lingkup kerja.  Jangan ada yang beranggapan mutasi dilakukan karena faktor kebencian, mutasi perlu dilakukan untuk penyegaran dalam ruang lingkup kerja dan yang pastinya sesuai dengan kebutuhan berdasarkan evaluasi kerja.

 “Tidak ada yang  turun ataupun naik semua masih sama cuma beda posisi saja dan setiap ASN harus siap ditempatkan di posisi manapun  tidak ada istilah tidak siap, setiap abdi negara harus siap dan harus mempersembahkan yang terbaik untuk negara Indonesia, terkhusus lagi untuk Kabupaten dan masyarakat Lebong, tidak ada unsur kebencian atau kedekatan semua berdasarkan kebutuhan dan evaluasi kerja,”  ujar Bupati.

Terlepas dari itu, seperti yang kita ketahui baru-baru ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong menggelar lelang untuk  enam posisi jabatan  Eselon II,  yakni Jabatan  Asisten I, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo SP, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Dukcapil, namun sampai dengan digelarnya pelantikan hari ini (15/09) baru empat nama yang keluar untuk  menempati empat posisi jabatan dari enam jabatan yang dilelang, yakni Asisten I Jafri,S.Sos, Kepala Pelaksana BPBD Fachrurozi,S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Rochman, SKM dan Kepala Dinas Dukcapil dijabat oleh Elva Mardiana,SIP,MSi, sementara dua posisi jabatan lagi masih kosong.

Kepala BKPSDM H.Guntur ketika dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut, “untuk posisi jabatan lelang kita harus melalui proses Asesmen yakni mengidentifikasi, memilih,mengukur dan mengevaluasi segala sesuatunya, dari proses yang dilalui beberapa waktu ini baru empat nama yang memenuhi kriteria untuk menempati empat jabatan sementara dua jabatatan lagi masih dalam proses. Untuk Jabatan Kepala Dinas PUPR kita masih dalam proses evalusi, sementara untuk jabatan Kepala Dinas KOMINFO SP sepertinya kita harus melakukan lelang ulang karena proses lelang belum memenuhi syarat, yang seharusnya diikuti tiga orang, tapi hanya diikuti dua orang,” ungkap Guntur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *