/
/
advetorialheadlinekepahiang

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kepahiang Ikut Memeriahkan Festival Mountain Valley

68
×

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kepahiang Ikut Memeriahkan Festival Mountain Valley

Sebarkan artikel ini

Jumat, 14 September 2018
PEWARTA : M.FAUZI

GO KEPAHIANG – Mendukung program Visit Wonderful Bengkulu 2020 Pemkab Kepahiang menggelar Festival Mountain Valley tepatnya di Kecamatan Kabawetan dari tanggal 10 hinga 15 September. Berbagai produk unggulan ditampilkan dalam acara tersebut.
Tidak ketinggalan Dinas ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kepahiang ikut memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan berbagai produk unggulan hasil karya kelompok binaan DKPP terutama produk non beras yang dikreasikan menjadi makanan seperti ubi yang diolah menjadi getuk dan cenil.

Selain produk olahan makanan non beras, DKPP juga menampil produk olahan dari bahan baku ikan yaitu Baby Fish Crispy, seperti yang diceritakan Plt.Kadis DKPP Rukismanto kepada awak gobengkulu ketika ditemui Jumat pagi (14/09).
“Selain produk-produk tersebut yang di tampilkan kami juga menampilkan olahan anak ikan nila Baby Fish Crispy yang di produksi oleh salah satu kelompok binaan DKPP dibawah naungan Unit Pengelolaan Ikan (UPI) yang saat ini hasil produksinya baru dipasarkan di tingkat Kabupaten Kepahiang saja, tidak hanya itu saat ini kita juga sedang mengembang ikan lokal Nilem (Palau) di Balai Benih Induk (BBI) di Desa Peraduan Binjai,Kecamatan Tebat Karai,” paparnya.

Lebih Lanjut Rukismanto menyampaikan, “kedepan kita berharap masyarakat yang punya lahan pekarangan agar bisa dimanfaatkan dengan menanam berbagai jenis tanaman seperti sayur-sayuran atau buah-buahan, untuk media tanam kita bisa menggunakan polybag atau media lainnya,jangan biarkan lahan tidur saja tidak bermanfaat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *