Wujud Kebanggaan Terhadap Hari Kemerdekaan, Desa Batik Nau Gelar Berbagai Kegiatan

0
1221

PEWARTA : SULISWAN
RABU, 15 AGUSTUS 2018 

GO BENGKULU UTARA – Beragam kegiatan dilakukan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 ini. Tidak ketinggalan, segenap desa melalui pemerintah dan perangkatnya dengan kekompakan menciptakan peringatan hari bersejarah ini lebih menarik dan meriah.

Salah satu Desa di Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Desa Batik Nau Kecamatan Batik Nau, secara bersama-sama pemerintah desa dan masarakat membuat Gapura Energi Of Asia. Dimaksudkan, sebagai wujud kebanggaan mereka terhadap perjuangan para pahlawan yang berhasil memproklamirkan Republik tercinta ini.

Salah seorang Pemuda Batik Nau, Darman, ketika di bincangi gobengkulu.com mengatakan, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga diadakan sebagai dukungan moril dalam mensukseskan Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang.

“Kita juga mengadakan perlomban membuat Gapura terbaik. Nantinya akan di nilai oleh panitia lomba. Tetapi bagi kami, bukan itu yang ingin kita sampaikan, apresiasi dan penghargaan terhadap arti sebuah kemerdekaan Negara kita ini yang lebih terasa,” ungkap darman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here