Bupati Kaur Sebut, Pramuka Menempa Kepribadian Generasi Muda

0
620

PEWARTA : PACHROUL ROZI
SELASA, 14 AGUSTUS 2018 

GO KAUR – Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yang bertema “Pramuka Perekat NKRI” di Kabupaten Kaur, dimpimpin oleh Bupati Kaur, Gusril Fausi, S.Sos. Gerakan Pramuka, kata Bupati, merupakan kegiatan di luar ruangan sejak awal dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

“Semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Bupati dalam penyampaiannya, Selasa (14/8).

Dipaparkan, pramuka adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Sasaran akhirnya adalah pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

“Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka, agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani,” kata Bupati menambahkan.

Pantauan awak gobengkulu.com, selain segenap Bupati sekalu inspektur upacara, peringatan hari pramuka yang digelar di lapangan merdeka Kaur tersebut dihadiri pula oleh segenap OPD, utusan sekolah, anggota SMP, SMA DAN Madrasah, berjumlah sekitar 300 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here