/
/
bengkulu-utaraheadline

KPU Keliru Tetapkan 10 Bacaleg TMS, Ini Hasil Verifikasi Ulang

116
×

KPU Keliru Tetapkan 10 Bacaleg TMS, Ini Hasil Verifikasi Ulang

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU, Rama Diandri

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT, 10 AGUSTUS 2018 

GO BENGKULU UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU) mengakui, terdapat kekeliruan dalam penetapan 10 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) tidak memenuhi syarat (TMS). Setelah melalui verifikasi ulang ternyata hanya 9 orang, satu orang diantaranya yakni Adam Kurniawan dari PSI, dapil 3, akhirnya dinyatakan lolos.

Baca : KPU Bengkulu Utara Tetapkan, 10 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat

Disebutkan oleh Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU BU, Rama Diandri, S.I.Kom,  sebanyak 386 bacaleg yang diajukan parpol, 117 orang di Dapil 1, kemudian 61 orang di Dapil 2, dan 88 orang di Dapil 3, sedangkan di Dapil 4, 120 orang.

“Setelah kita diteliti kembali, ternyata terdapat kekeliruan. Langsung kami tindak lanjuti dengan kembali meneliti dokumen, dan melakukan langkah-langkah internal untuk membenarkan kesalahan tersebut,” kata Rama.

Direncanakan, KPU akan mengundang Laison Officer (LO) Parpol pada hari ini, Jumat (10/8) guna penandatanganan rancangan DCS.

“Persetujuan Parpol melalui LO masing-masing, dibuktikan dengan tandatangan dan cap parpol pada rancangan DCS. Namun sebelum itu kita susun terlebih dulu. Agar, pada saat pengumuman DCS nanti sudah tidak ada permasalahan lagi,” kata dia menambahkan.

Ungkapan terkait juga dikemukakan oleh Ketua KPU BU, Roges Mawansyah. Kata Roges, tahapan selanjutnya adalah menunggu masukan atau tanggapan masyarakat mengenai daftar bakal calon yang ada di DCS.

“Masukan atau tanggapan dari masyarakat sebagaimana dimaksud, disampaikan dengan menyertakan identitas diri yang jelas. Paling lama 10 hari terhitung sejak DCS diumumkan. Selain nama dan dan foto bakal calon, dalam pengumuman nantinya kami juga akan mengumumkan pemenuhan keterwakilan perempuan,” terang Roges.

Berikut Nama 9 orang Bakal Calon yang Dinyatakan TMS

1. Kukuh Widodo, Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Dapil 1
2. Lesdia Fitriyani, Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Dapil 1
3. Yudi Ismansyah, Partai Persatuan Indonesia, Dapil 2
4. Aryes Pratama, Partai Kebangkitan Bangsa, Dapil 2
5. Debby Putra Pertama, A.Md. Kep, PKP Indonesia Dapil 3
6. Baharudin, Partai Persatuan Indonesia, Dapil 4
7. M Doni Asikin S, Partai Persatuan Indonesia, Dapil 4
8. Asri Marianto, Partai Hati Nurani Rakyat, Dapil 4
9. May Sarah, PKP Indonesia Dapil 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *