/
/
headlinekepahiangpotret-desa

Pekalongan Kepahiang Manfaatkan DD Untuk Bangun Infrastruktur Desa

138
×

Pekalongan Kepahiang Manfaatkan DD Untuk Bangun Infrastruktur Desa

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : M FAUZI
KAMIS, 9 AGUSTUS 2018 

GO KEPAHIANG – Setelah menerima pencairan dana desa (DD) tahap kedua, Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang segera megalokasikan dana tersebut untuk meningkatkan infrastruktur desa. Diantaranya membangun jalan berupa rabat beton, drainase, dan pelapis.

Ketika dibincangi awak gobengkulu.com, Kades, Pekalongan Edi Santoso mengungkapkan, untuk tahun anggaran 2018 ini memang sudah disepakati melalui musawarah sebelumnya antara lain membangun drainase sepanjang 463 meter.

“Pekerjaan tahap II DD untuk tahun anggaran 2018, 20 persen kita alokasikan untuk pembangunan pelapis dan rabat beton. Dan untuk tahap 60 persen kita gunakan untuk pembangunan pembangunan drainase sepanjang 483m. Kegiatannya sudah berjalan dan pekerjanya kita berdayakan warga masyarakat desa kita sendiri,” kata Kades.

Diharapkan oleh Kades,  setelah pembangunan selesai, warga dapat bersama-sama memelihara dan menjaganya. Agar bangunan yang dikerjakan tersebut dapat dimanfaatkan lebih lama.

“Harapan kita masyarakat menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun, karena manfaatnya untuk masyarakat desa kita juga. Selain kita mampekerjakan warga desa, karena salah satu tujuan dari program ini adalah mengurangi jumlah pengangguran melalui program padat karya,” demikian Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *