Tewas Digulung Arus Muara Sebelat

0
472

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT, 20 JULI 2018

GO BENGKULU UTARA – Seorang tukang servis alat-alat elektronik rumah tangga, Inyo Peng An yang diperkirakan berusia diatas 70 tahun, pada Jumat sore (20/7) menghembuskan nafas terakhir akibat tenggelam terbawa arus muara sungai Sebelat Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, saat ia tengah menjaring ikan.

Kejadian tenggelamnya korban disaksikan oleh oleh Bandi, yang ketika itu juga memancing ikan di muara sungai yang sama dan tidak berjauhan dari posisi korban menjaring. Menurut pengakuan Bandi, korban terbawa arus ombak yang menggulung tubuhnya, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

Segenap upaya telah dilakukan oleh Bandi untuk menyelamatkan korban, yang merupakan tetangga desanya itu. Diketahui, korban tinggal dan mengontrak rumah di Dusun Mekar Jaya, Desa Kota Bani. Putri Hijau.

“Bandi melemparkan kayu agar dapat diraih oleh korban, diabaikan oleh korban. Kemudian Bandi memanggil warga lainnya yakni Herman agar dapat menolong korban. Namun bambu sepanjang 10 meter yang diulurkan oleh Herman kepadanya tidak diraih,” ungkap Kapolsek Putri Hijau, Hijau AKP A. Musrin M, SH, SIK, melalui pesan Whatsapp.

Akhirnya korban hanyut dan meninggal dunia. Lantas Bandi dan Herman segera meminta bantuan kepada warga lainnya untuk melakukan evakuasi. Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke puskesmas induk Putri Hijau sembari menunggu dijemput oleh pihak keluarga.

“Tindakan yang telah dilakukan, yakni membawa korban ke puskesmas untuk diambil visum. Lantas memeriksa dan mengumpulkan keterangan saksi- saksi dan mengamankan barang barang milik korban,” demikian Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here