Terapkan SIA, BPKP Latih Pengurus BUMDes Kepahiang

0
412

PEWARTA : M FAUZI
SENIN, 23 JULI 2018

GO KEPAHIANG – Guna meningkatkan sistem pelaporan secara online, Pemkab Kepahiang adakan pelatihan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pelatihan selama tiga hari di aula salah satu hotel di daerah itu, dilaksanakan oleh Dinsos PMD bekerjasama dengan BPKP Bengkulu.

Pembukaan pelatihan menangani aplikasi SIA-BUMDes itu, dilakukan secara resmi oleh Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid. Dijadwalkan akan berlangsung sejak 23-25 juli. Sekalipun waktunya tidak maksimal, diharapkan oleh Bupati agar para peserta dapat memahami materi.

” Kita berharap dengan digelarnya pelatihan ini, BUMDes kedepan bisa memberikan peran penting bagi desa. Juga bisa menggali potensi-potensi yang ada di desa untuk dikelola secara maksimal. Kita ingatkan, BUMDes tidak boleh dipimpin oleh keluarga kades,” kata Bupati dalam penyampaiannya, Senin.

Pada kesempatan itu, perwakilan dari BPKP provinsi Bengkulu, Bram Brahmana, Ak. M.Acc mengemukakan, sekalipun kurang maksimal, karena hanya selama 3 hari, diharapkan oleh dia para peserta pelatihan dapat menguasai materi.

“Walaupun hanya diselenggarakan tiga hari, kita berharap penguasaan untuk sistem aplikasi (sia-bumdes) minimal tercapai 50 persen. Jika ada peserta merasa belum memahami, silakan datang ke kantor kami di BPKP Bengkulu,” kata Bram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here