Peringati Harganas, Sate Gurita Kaur Raih Rekor MURI

0
346

PEWARTA : PACHROUL ROZI
SENIN, 30 JULI 2018

6 Ribu tusuk lebih, sate gurita

GO KAUR – Mengingat pentingnya arti sebuah keluarga, pemerintah menetapkan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS). Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden R.I No. 39 Tahun 2014. Setiap tanggal 29 Juni, diperingati sebagai Harganas. Namun bukan merupakan hari libur. Tahun 2018 ini merupakan Hari Keluarga Nasional ke-25.

Di Kabupaten Kaur, peringatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, pada Senin (30/7). Diisi dengan serangkaian acara dan kegiatan. Momen Harganas di daerah ini menitikberatkan kearah peningkatan ekonomi keluarga.

Erat pula kaitannya terhadap pengembangan industri wisata,  yang secara spesifik membentuk beragam industri kecil dan rumah tangga, serta dapat pula mendukung visit Wonderful Bengkulu 2020 mendatang. Diharapkan, dengan tumbuhkembangnya usaha keluarga dimasyarakat, akan mendongkrak peningkatan asli daerah.

Berbagai even digelar, oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, diantaranya, kegiatan event sate gurita, yang ditargetkan mendapat pada rekor MURI. Direncanakan sebelumnya, sate gurita ini akan dibuat sebanyak 5 ribu tusuk. Pada realisasinya malah mencapai 6.011 tusuk.

“Kabupaten Kaur merupakan salah satu daerah penghasil gurita yang cukup besar. Mari bersama-sama kita manfaatkan potensi yang kita miliki ini, untuk meningkatan ekonomi keluarga sekaligus dapat pula mendongkrak PAD,” kata Bupati Kaur, Gusril Fausi S.Sos, dalam penyampaiannya, Senin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here