HUT Bhayangkara ke-72, Presiden Apresiasi Kinerja Polri

0
431
Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN SH SIk MM, Selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Bhayangkara ke 72

PEWARTA : SULISWAN
RABU 11 JULI 2018 

GO BENGKULU UTARA –  Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Bengkulu Utara pada Rabu (11/7) gelar upacara di halaman Mapolres setempat. Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres saat itu, Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Polri menciptakan situasi kondusif, dan menjaga kamtibmas di seantero nusantara.

Pemeberian penghargaan kepada anggota DPRD BU, Slamet waluyo Sucipto

Ditegaskan pula oleh presiden dalam amantanya itu, keberhasilan kepolisian tersebut diantaranya telah dapat menciptakan ketenangan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya puasa, pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018, serta menjaga situasi dan mengamankan pilkada di kabupaten/kota dan propinsi baru-baru ini.

“Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa,” kata presiden dibacakan oleh Kapolres, selaku inspektur upacara, Rabu.

Kapolres bersama bupati BU, dan segenap unsur FKPD, usai upacara

Selain itu, dengan kerja kerasnya Polri Indonesia mendapat peringkat sebagai salah satu dari 10 negara teraman di dunia. Penilaian itu diperoleh dari hasil lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order 2018. Bahkan sebelumnya pernah berada di peringkat ke-9, dengan poin 89, satu tingkat di bawah Kanada yakni 90. bahkan berada di atas Denmark yang hanya meraih poin 88.

“Kabar baik dari dunia internasional, Indonesia termasuk 10 negara teraman di dunia. Ini capaian membanggakan, jaga dan pertahankan,” ucapnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota DPRD BU Slamet Waluyo Sucipto yang telah membantu dalam mewujudkan pembangunan Mapolsek Padang Jaya.

“Beliau telah membantu kami mencari tempat pembangunan kantor Polsek. Bagi kami sesuatu hal yang sangat positif semoga dapat mengispirasi masyarakat yang lain,” ungkap Kapolres BU AKBP Ariefaldi WN SH SIk MM, Rabu.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pertunjukan atraksi oleh Bripda Surya, personil Polwan Polres Bengkulu Utara yang berusaha membantu ibu-ibu korban penjambretan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here