DKPP Kepahiang Gelar Lomba Menu Bergizi Seimbang, Berikut Pemenangnya

0
267

PEWARTA : M FAUZI
RABU 11 JULI 2018 

GO KEPAHIANG – Guna mendukung dalam pembentukan pola konsumsi makanan bergizi seimbang dan aman bagi kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kepahiang pada Rabu gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis lokal. Lomba yang digelar di aula dikbud tersebut, diikuti oleh segenap Tim Penggerak PKK sekabupaten Kepahiang.

Dalam kesempatan lomba tersebut, Kepala DKPP Kepahiang Ir. Romlan. A. Gani, M.Pa mengatakan, dengan adanya lomba ini diharapkan dapat dijadikan acuan bagi masarakat untuk merubah pola konsumsi pangan, mengarah kepada makanan sehat dan bergizi seimbang.

“Guna mewujudkan hal tersebut, diperlukan dorongan baik dari pemerintah pusat maupun kabupaten, dan peran aktif masyarakat guna tercipta sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, produktif dan sejalan dengan visi pembangunan kabupaten Kepahiang, yaitu terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera (MMS),” ujar Romlan.

Disebutkan oleh dia, para pemenang lomba ini nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan serupa ditingkat propinsi. Mereka akan mewakili kabupaten Kepahiang di ajang lomba cipta menu B2SA yang rencananya bakal diadakan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Para pemenang lomba cipta menu B2SA ini nanti akan mewakili kabupaten Kepahiang pada tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Rejang Lebong pada bulan Juli ini,” sebut Romlan.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kepahaiang Dr. Ir. Hidaytullah Sjahid, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, sejumlah kepala OPD, Camat beserta ketua TP PKK kecamatan se-kabupaten kepahaiang.

Berikut Nama-nama pemenang lomba cipta menu B2SA
Juara I, tim PKK Kecamatan Kabawetan
Juara II, tim PKK kecamatan Muara Kemumu
Juara III, tim PKK Kecamatan Ujan Mas

ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here