Disuruh Pulang RSUD, Pasien BPJS Ini Terpaksa Minta Dirawat di RS Swasta

0
1734

PEWARTA : EDWAR
RABU, 25 JULI 2018

GO BENGKULU UTARA – Keluhan pasien kembali terjadi terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur. Pasalnya, salah seorang pasien, Vera Oktapiani yang kondisi kesehatannya belum pulih sudah disuruh pulang. Sehingga keluarga pasien dengan terpaksa meminta perawatan lanjutan di RS Charitas Rama Agung Arga Makmur.

“Anak saya baru saja menjalani operasi di bagian mulutnya yang terkena penyakit kista. Masuk pada senin malam (23/7). Saat ini masih terbaring lemas dan kerap muntah-muntah. Tetapi malah disuruh pulang oleh pihak RSUD,” ungkap keluarga Pasien, Lis, kepada awak media, Rabu (25/7).

Merasa anaknya masih memerlukan perawatan, karena tampak masih sangat lemas, Lis, bersama keluarga terpaksa harus memindahkan anaknya ke RS Charitas di rama Agung Arga Makmur. Terbukti memang di Charitas pasien masih dipasang infus.

Lebih jauh Lis mengungkapkan, anaknya merupakan pasien anggota BPJS, ia bersedia membayar, apabila memang tanggungan BPJS dinilai kurang oleh pihak RSUD. bagi dia kesehatan anaknya lebih penting dan harus diutamakan.

“Selama perawatan, anak saya jarang sekali dipantau kondisinya, malah belum sembuh sudah disuruh pulang. Bahkan dokter menyebutkan bahwa anak saya yang manja,” tutur Lis menambahkan.

Sementara itu, pihak RSUD Arga Makmur melalui dokter yang menangani pasien tersebut, dr Sobari menepis anggapan pihak keluarga. Menurut dia kondisi pasien sesuai dengan statusnya sudah stabil dan memang sudah layak untuk pulang.

“Pasien kita Vera Oktapiani, memang baru menjalani operasi kista, yang masih tergolong ringan. Setelah efek bius habis, pasien menjalani perawatan selama satu hari. Setelah itu pasien sudah boleh pulang,” ucap dr Sobari.