Dahsyatnya Gelombang Pasang di Kaur, Terjang Pemukiman Penduduk

0
584

PEWARTA : PACHROUL ROZI
RABU, 25 JULI 2018

GO KAUR – Gelombang pasang menerjang tepi pantai Merpas, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Propinsi Bengkulu. Air laut pasang tersebut naik hingga ke perkampungan penduduk dan merubuhkan rumah warga nelayan, yang terletak tidak jauh dari bibir pantai.

Selain itu, akibat ketinggian gelombang, yang terjadi sejak dinihari rabu (25/7), yang menurut pengakuan warga setempat belum pernah terjadi, tentu mengakibatkan para nelayan tidak dapat melaut.

“Belum pernah gelombang sebesar dan seganas ini. Bukan hanya kami tidak dapat melaut, tetapi rumah penduduk pun ikut hancur dilanda gelombang, tutur salah seorang warga setempat, Supriyadi, diamini oleh warga lainnya, Solihin, Rabu (25/7).

Atas kejadian ini, warga mengharapkan adanya perhatian pihak pemerintah daerah. Sebab menurut mereka selama gelombang masih tinggi tidak ada yang dapat peroleh khususnya keluarga nelayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selain merubuhkan rumah penduduk, akibat dari tingginya gelombang ini menyebabkan warga nelayan tidak dapat melaut. Kita berharap ada bantuan dari pemerintah,” harap Solihin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here