Kadis Sosial PMD Kepahiang Akan Evaluasi Kabid Tidak Tahu Kube

0
346
Kepala Dinas Sosial PMD Kepahinag, Djan Johanis Dalos

PEWARTA : M FAUZI
SABTU, 21 JULI 2018

GO KEPAHIANG – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Sos-PMD) Kabupaten Kepahiang, Djan Johanis Dalos, memastikan akan melakukan evaluasi terhadap bawahannya yakni Kabid Sosial yang tidak mengetahui jumlah Kube. Karena masih beru dan belum mempunyai data, sedangkan itu merupakan bidangnya.

Kabid dimaksud menurut Djan Johanis, harus mengetahui secara persis apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Dengan tidak memiliki data Kube tentu tugasnya tidak dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, bahkan akan terbengkalai.

“Seharusnya selaku Kabid harus mengetahui data yang dimaksud, karena secara teknis ada di bidang sosial, hal ini pasti akan kita evaluasi. Tidak ada alasan Kabid tidak mengetahui untuk kegiatan Kube ini,” tegas Djan.

Dijelaskan oleh dia, untuk tahun 2017 ada 25 Kube yang menerima bantuan, tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Seberang Musi. Sedangkan untuk tahun 2018, yang menerima bantuan ada 5 Kube.

“Tahun 2017, dana langsung masuk ke rekening kelompok, sedangkan tahun 2018 ini, bantuan yang diberikan berupa barang. dimaksudkan untuk menunjang usaha ekonomi produktif,” terang dia.

Soal monitoring evaluasi, kata Djan, pernah dibahas di Banggar DPRD, namun belum terakomodir ketika verifikasi dan validasi. Sehingga saat ini pihaknya hanya menunggu laporan tentang perkembangan Kube dari tenaga kerja sosial (TKS) kecamatan.
Kadis sosial PMD djan Johanis dalos mengatakan.

“TKS Kecamatan ditunjuk langsung oleh Kemensos non pegawai. Sebab dana Kube ini berasal dari kementrian dan provinsi. Kita kabupaten hanya memfasilitasi. Jadi yang lebih bertanggung jawab sebenarnya adalah provinsi, Namun kabupaten juga tidak akan lepas untuk memantau kegiatan ini,” demikian.

Baca srtikel terkait sebelumnya :

Dewan dan Wabup Kepahiang Sesalkan, Kabid Sosial PMD Tidak Tahu Kube

Kabid Sosial PMD Kepahiang Mengaku Tidak Tahu Jumlah Kube Di Daerahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here