/
/
bengkulu-utaraheadline

Peran Pers Bagi Pemkab Bengkulu Utara

92
×

Peran Pers Bagi Pemkab Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : SULISWAN
SENIN, 23 JULI 2018

GO BENGKULU UTARA – Pers dipandang sebagai kekuatan keempat atau Fourth Estate dalam sebuah proses pemerintahan yang menganut sistem demokrasi. Setelah kekuasaan Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif serta bebas dari pengaruh dan intervensi pemerintah.

Bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), Pers atau media masa merupakan mitra yang dibutuhkan partisipasinya guna mempercepat pembangunan daerah. Hal ini diungkapkan oleh Sekkab BU, Dr Haryadi MM MSi.

Untuk itu, segenap elemen masyarakat terutama insan pers,  pada Senin (23/7), diundang oleh Pemkab BU dalam pertemuan yang di gelar di aula BPKAD setempat. Pemkab BU mengajak segenap insan pers agar senantiasa menjaga jalinan silaturahim.

“Peranan media dalam pembangunan daerah sangat strtegis. Pers juga sebagai kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan, tanpa media tidak ada pemimpin yang bisa terkenal. Jadi saya berharap kepada seluruh Kepala Dinas jangan takut sama wartawan,” tutur Haryadi dalam penyampaiannya.

Disamping itu, kata dia, media massa juga harus mampu membangun opini publik. Sehingga pemerintah daerah segera tanggap terhadap persoalan yang ada.

“Karena pers mampu mempertahankan isu publik tersebut, dan tanpa media kita ini tidak akan terkenal,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *