Tinjau Jalan Ambrol, Ini Tindakan Bupati Mian

0
329
Bupati BU, Ir Mian, Tinjau jalan Ambrol di desa Padang Bendar

PEWARTA : SULISWAN
SELASA 26 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – mendapat kabar ambrolnya jalan propinsi lintas Lubuk Durian di Desa Padang bendar kecamatan Hulu Palik pada Senin (25/6) kemarin, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian langsung melakukan peninjauan ke lokasi guna mencarika solusi dan terjaganya kelancaran lalu lintas.

Untuk memperbaiki ambrolnya jalan provinsi tersebut, kata Bupati, pihaknya telah melayangkan surat kepada Dinas PUPR Propinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara, agar dapat segera dilakukan perbaikan.

“Dalam pelaksanaan perbaikan nantinya, PUPR provinsi akan dibantu oleh PUPR Kabupaten. Kita harapkan kepada pengguna jalan supaya berhati-hati, kalau bisa kendaraan yang bermuatan berat jangan dulu melintas di jalan tersebut,” kata Bupati Mian Selasa (26/6).

Mengingat sebelum dilakukan perbaikan dikhawatirkan, bila dilintasi kendaraan besar apalagi bermuatan berat akan memperburuk kondisi jalan tersebut.

Penanggulangan darurat dengan timbunan koral dan pemasangan rambu-rambu peringatan

Sementara itu, Kepala BPBD Bengkulu Utara, Made Astawa mengaku telah mendapat arahan Bupati, Sekda dan Asisten 1, guna melakukan penanganan darurat di lokasi dengan menimbun dengan koral dan pemasangan rambu-rambu.

“Sebagai antisipasi menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengendara, sudah ada tindakan dari BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Polsek, serta masyarakat setempat dengan melakukan penimbunan koral dan memberikan garis polisi serta rambu-rambu,” kata Made.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here