Residivis Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Polsek Lebong Tengah

0
792
Pelaku (tengah) foto : yofing

PEWARTA : YOFING DT
SELASA 26 JUNI 2018

GO LEBONG – Salah seorang residivis Re (37) yang dikenal sebagai spesialis pembobol rumah, pada Senin malam (25/6), berhasil dibekuk oleh aparat Kepolisian Unit Reskrim Polsek Lebong Tengah Kabupaten Lebong. Penangkapan pelaku dilakukan sekira pukul 20:00 WIB di Desa Tanjung Bunga II Kecamatan Lebong Tengah.

Sebelumnya, sekira pukul 15:00 WIB salah seorang korban warga Embong Panjang, Jonairi (51) melapor tentang terjadinya tindakan pencurian yang dideritanya pada Jumat (11/5) lalu. Berkat kesigapan aparat, tidak lebih dari 5 jam setelah menerima laporan, pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Diceritakan oleh Jonairi, sepulang dari kerja sekira pukul 16:00 WIB, ia mendapati gembok pintu depan rumahnya telah dirusak, dan barang-barang berharga yang ada dirumahnya telah lenyap digasak pencuri.

Terduga pelaku, Re yang merupakan warga Desa Tanjung Bunga II Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong dibekuk aparat dikala tengah asyik ngobrol di pinggir jalan Desa tersebut.

Kapolres Lebong AKBP.Andree Ghama Putra,SH, S.Ik. melalui Kapolsek Lebong Tengah Iptu.Edi Suprianto,SE membenarkan kejadian tersebut, pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang merupakan residivis spesialis pembobol rumah.

“Setelah mendapat laporan dari Jonairi bahwa rumahnya telah dibobol maling, kita melakukan penyelidikan dan akhirnya mengarah ke sebuah nama yaitu Re, kemudian pelaku langsung kita amankan beserta barang bukti,” kata Kapolsek.

Barang Bukti yang berhasil diamankan itu antara lain, satu unit Speaker Aktif merk POLYTRON, satu buah Kompor Gas Merk RINAI, satu unit HP Nokia X2-00 dan sebilah pisau beserta sarungnya dengan panjang sikitar 20 cm.

“Atas perbuatannya, tersangka dapat dijerat pasal 363 KUHP yakni pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimum tujuh tahun penjara,” demikian Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here