Raperda Limbah Domestik dan BPD Diharapkan Dapat Mendongkrak PAD

0
240

PEWARTA : SULISWAN
SENIN 4 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten selaku eksekutif yang langsung diwakili oleh Bupati bengkulu Utara, Ir Mian pada Senin (4/6) menyampaikan dua Rancangan peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD setempat untuk dibahas.

Penerimaan penyampaian yang dilangsungkan dalam paripurna hari itu, dipimpin oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE. Pada kesempatan itu ia mengemukakan, kedua Raperda dimaksud merupakan payung aturan guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kedua Raperda tersebut antara lain, tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik, dan Rancangan Peraraturan Daerah tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Yang pasti dua raperda yang disampaikan itu adalah untuk membuat payung-payung aturan yang akan mendapatkan PAD, kita dari lembaga pastinya mendukung,” kata Aliantor.

Sebelum melakukan pembahasan, lanjut Aliantor, pihak legislatif akan melakukan studi banding ke daerah yang telah menerapkan raperda-raperda dimaksud.

“Nanti kita studibanding, kemudian setelah itu kita hearing, tapi karna bertepatan kita cuti bersama kita tunda dan akan kita sampaikan setelah habis lebaran” jelas Aliantor. Turut hadir dalam acara tersebut OPD, Polres dan Kodim.

Lebih lanjut dikatakan, pengendalian lingkungan harus segera diupayakan guna mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat. Dipertegas dalam sebuah regulasi yang di tetapkan melalui kebijakan resmi yang tertuang dalam peraturan daerah.

Ketua DPRD BU Alintor Harahap, SE, dalam kesempatan itu di dampingi Wakil Ketua I, H. Bambang Irawan ST, Wakil Ketua II, Parmin S.Ip. Selain Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, paripurna dihadiri segenap anggota dewan beserta unsur terkait dari OPD di daerah itu.

ADVERTORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here