Menjawab Tantangan Sumber Daya Pemerintah, Pemkab BU Gelar Sosialisasi Kelitbangan

0
277

PEWARTA : SULISWAN
KAMIS 28 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – Menjawab tantangan soal keterbatasan sumber daya pemerintah daerah dalam penyelenggaraan kelitbangan mulai dari sumber daya manusia, pendanaan, dan kemampuan kelembagaan, Pemkab Bengkulu Utara pada Kamis (28/6) gelar sosialisasi.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mendorong potensi dan energi kelitbangan, dan menyusun agenda kelitbangan yang dibutuhkan, sekaligus menjawab berbagai kebutuhan dan tantangan pembangunan daerah yang perlu dikelola untuk dimanfaatkan keberadaannya.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Balai Ratu Samban tersebut, fokus kepada group discussion penyusunan Rencana Induk Kelitbangan (RIK) badan penelitian serta pengembangan daerah.

Asesten III Sekdakab BU Ramadanus, mewakili Bupati dalam penyampaiannya berharap supaya para peserta sosialisasi ini betul betul memahami materi yang diperoleh. terutama soal fungsi Kelitbangan daerah.

Disebutkan oleh Ramadanus, fungsinya adalah untuk menyelenggarakan penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, perekayasaan, pengoperasian dan evaluasi kebijakan serta administrasi dan manajemen.

“Kita berharap kepada OPD supaya secepatnya menyampaikan informasi kepada pihak ketiga untuk mencapai Visi Misi Bengkulu Utara,” harap Ramadanus.

Ungapan serupa juga disampaikan oleh Kepala Badan Litbang BU, Drh Agus Arifianto. Dia menyebutkan, guna penyerapan anggaran diharapkan supaya perencanaan segera disampaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here