Gaji 13 Ditunda Juli

0
398

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT 8 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – Harapan para ASN bisa mendapatkan sekaligus gaji 13 dan THR menjelang Hari Raya Idul Fitri ini nampaknya belum terealisasi. Pasalnya, pemerintah kabupaten BU menunda pembayaran untuk gaji 13 hingga bulan juli mendatang.

Kepala BPKAD BU, Dr Agus Haryanto SE, MM menyebutkan, pemerintah daerah telah menganggarkan Rp 22 Miliar yang dipersiapkan untuk gaji 13. Namun yang baru dibayar menjelang idul fitri hanya tunjangan kesejahteraan atau Tunjangan Hari Raya (THR).

“Kalau dicairkan berbarengan dengan THR, memang iya jumlahnya terbilang besar. Tetapi pengeluaran belanja rumah tangga menjelang lebaran juga besar, belum lagi ditambah pengeluaran tak terduga lainnya juga banyak. Ditakutkan berapa pun uang yang ada akan habis hanya untuk pemenuhan kebutuhan lebaran,” kata Agus.

Disebutkan Agus, usai lebaran merupakan tahun ajaran baru sekolah, yang sudah tentu juga membutuhkan banyak biaya maka atas pertimbangan tersebut gaji 13 sengaja ditunda.

“Ada yang anaknya mau masuk SMA, dan ada mau masuk kuliah, inikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi kebutuhan lainya yang sifatnya juga mendesak, inilah yang menjadi alasan belum dicairkanya gaji ke 13,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here