/
/
bengkulu-utaraheadline

Tekan Angka Lakalantas Kalangan Pelajar, Satlantas Gelar Sosialisasi

130
×

Tekan Angka Lakalantas Kalangan Pelajar, Satlantas Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT 8 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Bengkulu Utara menggandeng pihak Dinas Pendidikan setempat, gelar sosialisasi ditujukan ke seluruh kepala sekolah tingkat SMP di daerah itu.

Kegiatan di Cafe Fourstar, Argamakmur, Kamis (7/6) tersebut, dimaksudkan agar dapat menekan angka kecelakaan lalulintas melibatkan para siswa. Dengan memberikan arahan dalam tertib berlalu lintas serta menggunakan perlengkapan pengaman pengendara.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, melalui Kasat Lantas AKP Fuad Rangkuti, menjelaskan ada tujuh poin yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut agar menjadi perhatian bersama dalam rangka mengurangi angka kecelakaan dikalangan pelajar.

Pertama, zonasi siswa mendaftar sekolah ditempat yang berdekatan dengan tempat tinggal siswa agar benar-benar terseleksi.

“Poin yang kedua, membuatkan surat kesanggupan bermeterai, berisi kesanggupan orang tua siswa untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada siswa berpergian ke sekolah yang akan diterapkan pada saat pendaftaran penerimaan siswa baru,” beber Fuad.

Dipoin selanjutnya kata Fuad, pihak kepala sekolah akan mengumpulkan wali murid untuk diberikan sosialisasi terkait banyaknya angka laka lantas yang melibatkan pelajar.

“Pihak Diknas akan menunjuk beberapa sekolah di Kota Argamakmur untuk dijadikan pilot projek pelajaran di jam ekstrakulikuler atau jam tambahan sekolah yang akan diisi oleh satlantas,” jelasnya.

Masih kata Fuad, kepala sekolah SMP akan mengundang Satlantas terkait pemberian sosialisasi pada saat pengenalan lingkungan sekolah pada siswa baru.

“Membentuk group WA forum Diknas Lantas SMP untuk mempermudah penyampaian info tertib berlalu lintas pada saat upacara disekolah. Dan kedepan akan dilakukan pendataan ulang oleh Diknas untuk dilaporkan kepada Satlantas sebagai bahan evaluasi sekolah yang sudah melaksanakan maupun yang belum melaksanakan,” tutur Fuad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *