/
/
bengkulu-utaraheadlinehukum-peristiwa

Persekongkolan dan Mark-Up Pengadaan Meubelair Sekolah Harus Diusut Tuntas

68
×

Persekongkolan dan Mark-Up Pengadaan Meubelair Sekolah Harus Diusut Tuntas

Sebarkan artikel ini

Dewan Sebut, Mana mungkin tenaga harian lepas bisa borong pekerjaan tersebut bila tanpa adanya perintah atasan.

PEWARTA : EDWAR
RABU 6 JUNI 2018

GO BENGKULU UTARA – Dugaan telah terjadinya persekongkolan dan permainan dalam proyek pengadaan meubelair sekolah, di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, kian menghangat. Mencuatnya nama ajudan kadis yang merupakan tenaga harian, semakin menguatkan adanya indikasi keterlibatan pihak tertentu dalam proyek 2017 itu.

Setelah PPTK dan kepala sekolah dilidik Polisi, kemudian inspektorat Bengkulu Utara memastikan akan melakukan audit terhadap anggaran yang diduga di mark-up tersebut, lantas Dewan juga meminta pihak Tipikor mengusut secara tuntas hingga ke akar-akarnya.

“Tentunya kita mendukung penuh upaya pihak penegak hukum mengungkap terjadinya penyelewengan dalam pelaksanaan pengadaan meubelair sekolah di dinas pendidikan. Dan kita harapkan dapat diusut tunyas hingga ke akar-akarnya,” sebut juru bicara fraksi merah putih DPRD BU, Deddy Syafroni, SIP dalam penyampaian pandangannya, Selasa kemarin.

Sebab, kata Roni (sapaan Deddy Syafroni), tidak mungkin seorang ajudan yang merupakan tenaga harian lepas bisa mengkordinir pekerjaan tersebut tanpa ada arahan atasan. Berdasarkan itu ia minta sang atasan juga jangan terlepas dari jeratan bila memang terbukti telah melakukan penyelewengan.

“Mana mungkin seorang ajudan yang merupakan THL berani mengkordinir pekerjaan tersebut, bila tanpa adanya perintah dari atasannya. Dalam pelaksanaannya pun terbukti terjadi mar-kup, harga persetnya di tingkat tukang hanya separuh dari harga yang tertera pada anggarannya,” tandas Roni.

Lebih lengkap, baca berita sebelumnya :

Bongkar Permainan Pengadaan Meubelair Sekolah, Inspektorat Segera Audit

Diborong Ajudan, Pengadaan Meubelair Diduga Terjadi Penggelembungan Dana

Polisi Lidik Pengadaan Meubelair Dispendik, PPTK Diperiksa

Ajudan Kadis di BU, Diduga Borong Pengadaan Meubelair Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *