Tunjangan Sertifikasi Guru Segera Cair

0
733
Kepala BPKAD, Agus Haryanto (kiri) dan Kadispendik, Margono (kanan) foto doc gobengkulu.com

PEWARTA : SULISWAN
KAMIS 24 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Tunjangan sertifikas guru direncanakan akan segera dicairkan. Saat ini dana untuk itu, kata Kepala BPKAD Bengkulu Utara, Agus Haryanto SE, MM, sudah masuk ke kasda.

Namun menurut Agus, pencairan kali ini hanya untuk tiga bulan, dan realisasinya hanya tinggal menunggu kelengkapan berkas dari Dinas Pendidikan.

“Uang tunjangan sertifikasi sudah masuk ke kasda, saat ini kita masih menunggu kelengkapan berkas dari Dinas Pendidikan. Sebab tidak ada kendala lagi, bila berkasnya sudah lengkap, maka akan segera kita cairkan,” kata Agus di ruang kerjanya Kamis (24/5).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono mengatakan, SK dari Dirjen terkait soal tunjangan sertifikasi sudah turun, namun tidak 100 persen. Pihaknya sudah mendata dan memverifikasi bagi yang sudah ada SK. Dipastikan oleh dia akan dirampungkan dalam waktu dekat

“Tunjangan sertifikasi yang diajukan proses pencairanya baru 80 persen. Sisanya terus berjalan sembari melengkapi berkas administrasi yang kurang. Mudah-mudahan sebelum hari raya, sudah bisa diterima oleh masing-masing guru sertifikasi,” terangnya.

Dijelaskan, memang setiap tahun kejadiannya seperti ini. Pencairan, tidak harus menunggu 100 persen. Mengingat sebagian besar sudah menerima SK.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here