Sempat Dilirik Jaksa, PPTK Nyatakan Proyek Ini Sudah di PHO

0
475
Tampak, kondisi teranyar jalan Tebat Laut - Talang Marto (foto: m fauzi)
PEWARTA : M FAUZI
KAMIS 3 MEI 2018

GO KEPAHIANG – Proyek Dinas PUPR kabupaten Kepahiang, berupa pembukaan badan jalan Tebat Laut – Talang Marto yang didanai APBD setempat tahun anggaran 2017 senilai Rp 974 juta disebut oleh PPTK telah selesai dikerjakan.

“Proyek di kecamatan seberang Musi tersebut dinyatakan selesai dan sudah dilakukan PHO oleh tim kita pada 19 desember 2017 lalu. Masa pemeliharaan masih ada enam bulan lagi, akan berakhir pada 19 juni 2018,”ujar PPTK, Junaidi kepada awak media saat meninjau ke lokasi, Kamis (3/05).

Diakui oleh Junaidi, memang ada kerusakan batu hamparan, hal itu kata dia, disebabkan dilintasi kendaraan sepeda motor yang rodanya dililit rantai.

“Batu-batu tersebut sengaja disingkirkan oleh pengendara yang khawatir rantai rodanya rusak. Tetapi saat ini sudah kita perbaiki dihampar dan digilas kembali,” terang Junaidi.

Dijelaskan, dalam perencanaannya pembukaan badan jalan tersebut sepanjang 1.500 meter, tetapi dalam realisasinya, volume pemotongan tanah membengkak dari 2 ribu Meter kubik menjadi 4 ribu meter kubik.

“Jadi kita melakukan CCO untuk melakukan pengurangan volume pengerasan jalan menjadi 882,4 meter, sementara yang dikerjakan sepanjang 868 meter,” papar dia.

Editor : Uj

Baca juga : Menyoal Proyek Jalan Tebat Laut-Talang Marto, Begini Ulasan Bupati Kepahiang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here