Sejak 2017 Air Pamsimas di Suro Muncar Tak Kunjung Mengalir

0
924

PEWARTA : M FAUZI
RABU 23 MEI 2018

GO KEPAHIANG – Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang direncana dapat mengalir pada oktober tahun 2017 silam terbukti nihil. Pasalnya hingga saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2018 belum juga dapat dinikmati oleh masarakat khususnya di Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Untuk bisa mengalir, menurut pandangan ketua kelompok keswadayaan masarakat (KKM), Desa Suro Mucar Lela Bunayah, itu hal yang mustahil. Sebab bak penampungan letaknya lebih rendah, jadi kata dia tidak mungkin air mengalir keatas bila tidak ditendang oleh peralatan mesin pompa air.

“Selaku ketua KKM, saya merasa tidak enak dengan masyarakat karena kegiatan Pamsimas sampai tahun 2018 belum juga mengalir, seharusnya bulan Oktober 2017 kegiatan ini telah selesai,” Lela

Direncanakan peruntukan air dari kegiatan Pamsimas ini untuk dua dusun mencapai 150 KK. Sedangkan jarak bak penampung air dari desa lebih kurang 1,4 kilometer.

“Saya berharap kegiatan ini bisa cepat terealisasi, agar masyarakat bisa menikmati hasil dari program Pamsimas ini,” harap dia.

Terpisah, Kades Suro Muncar Sukri Jaya mengatakan, pihaknya masih akan melakukan musyawarah dengan pihak pelaksana pamsimas.

“Kalau terus begini, pembangunan bak penampung menjadi sia-sia, belum lagi pipa yang kini ditumpuk di kediaman ketua KKM, belum bisa di gunakan,” kata Kades.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here