Perang Terhadap Korupsi, FDOLMAK Gelar Aksi

0
420

PEWARTA : M FAUZI
RABU 30 MEI 2018

GO KEPAHIANG – Sebagai bentuk upaya guna membantu pihak penegak hukum dalam melakukan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi, Forum Diskusi Ormas LSM dan Masyarakat Anti Korupsi (FDOLMAK) pada rabu (30/5) gelar aksi damai di Tugu Santoso Pasar Kepahiang dan di lanjut kan di depan kantor Pemda Kepahiang.

“Tema yang diusung, Bersama Kita Nyatakan Perang Terhadap Korupsi. Aksi ini melibatkan beberapa Ormas LSM. Diantaranya, Ormas FPR, NCW, PWGPII. JIMM, GENTA KEADILAN, LP-KPK, DPD JPKP, Bengkulu indipendent, Konsorsium Nasional dan Topan RI,” ungkap koordinator aksi Rustam Ependi.

Usai melakukan orasi di depan kantor Bupati kabupaten Kepahiang tujuh perwakilan ormas di terima oleh wakil bupati Kepahiang Netty Herawati, S.Sos didampingi oleh sekretaris daerah Zamzami Zubir beserta jajarannya.

Forum diskusi ormas LSM dan masyarakat anti korupsi meminta pihak pemerintahan kabupaten Kepahiang untuk menandatangani surat pernyataan sikap antara lain
-Pemerintah kabupaten Kepahiang menolak segala bentuk korupsi
-Menghilangkan/meniadakan segala bentuk suap dan fee proyek-
-Menolak segala bentuk budaya sogok dan jual beli jabatan dalam memperoleh jabatan strategis
-Menempat kan ASN/PNS sesuai disiplin ilmu yang dimiliki

Setelah diskusi berjalan cukup alot akhirnya Pemkab Kepahiang bersedia menandatangani kesepakatan bersama tersebut yang diwakili oleh Wabup dan Sekda, dan pihak ormas menerima pernyataan sikap ini walaupun tanpa kehadiran bupati Kepahiang lantaran sedang berada di luar daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here