Pemkab Bengkulu Utara Siagakan Kasda Online

0
372

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT 18 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Upaya peningkatan terhadap pengelolaan keuangan, dan guna mencapai sitem pengelolaan yang transparan, akuntabel dan tertata, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan kesepakatan kerjasama dengan PT Bank Bengkulu.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Bu Ir Mian dengan pihak Bank Bengkulu, dilaksanakan pada Jumat (18/5), di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sekaligus launching Kasda online yang terintegrasi dengan SimDa.

Kata Bupati, ini merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerjasama antara Pemkab BU dengan PT Bank Bengkulu dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Untuk menciptkan pengelolaan keuangan yang bersih, akuntabel dan transparan, ini merupakan salah satu upaya positif yang cerdas. Tentunya kita harapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan publik,” kata Bupati, Jumat.

Selain itu juga dapat mempercepat proses pembayaran atas realisasi SP2D kepada pihak ketiga dan mengurangi resiko pengembalian berkas. Juga memudahkan pemerintah dalam memantau transaksi keuangan daerah, dan melakukan rekonsiliasi keuangan.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Bank Bengkulu, Agus Salim menyampaikan, program ini dapat mempercepat penyusunan keuangan serta meningkatkan opini BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Selain itu kehadiran Simda Online juga akan banyak memberikan manfaat untuk efektifitas dan efesiensi pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan.

“Kami akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik, baik terhadap pemerintah daerah juga kepada masyarakat,” kata Agus.

Hadir pula dalam kesempatan itu, BPKP dan BPK-RI perwakilan Bengkulu, direktur Bank Bengkulu beserta jajarannya, para asisten, Kepala BPKAD serta segenap pimpinan OPD di lingkunagn Pemkab BU.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here