Pemdes Diminta Giatkan Rutinitas Posyandu

0
286
Aktifitas Posyandu di Semidang Alas Maras, seluma (foto : Ramlan)

PEWARTA : RAMLAN
SELASA 8 MEI 2018

GO SELUMA – Pemerintah desa diharapkan dapat meningkatkan kegiatan rutinitas posyandu di desanya masing. Karena posyandu merupakan pelayan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh petugas imunisasi Puskesmas Desa Muara Maras kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) kabupaten Seluma, Djulinan Djam Sutan Amd,Kep, Selasa (8/5) pada kegiatan rutin bulan Posyando desa setempat.

“Kegiatan Posyandu merupakan sarana penting bagi masyarakat Desa, untuk dapat lebih memperhatikan Kesehatan, gizi dan sistem imun bagi bayi dan anak,” papar Djulinan.

Dia juga berharap, Pemerintahan Desa dapat lebih memperhatikan kegiatan dan fasilitas posyandu sehingga kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan ini dapat berjalan lebih efektif.

“Kami harap Pemerintahan Desa dapat lebih memperhatikan fasilitas posyandu. Meningkatkan persediaan makanan tambahan untuk bayi. Pemerintahan desa dapat mengadakan atau memfasilitasi kegiatan Pelatihan penyuluhan kepada masyarakat tentang Pentingnya Imunisasi bagi bayi dan anak” tutur Dia.

pantauan awak gobengkulu.com, tidak Kurang dari 17 ibu rumah tangga membawa bayi mereka untuk mengikuti Posyandu dari jumlah tersebut ada 9 prang bayi yang diberikan imunisasi dasar, 2 orang bayi yang diberikan imunisasi campak dan 6 orang bayi diberikan imunisasi DPT.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here