LKPJ Diwarnai Catatan Dewan, Bupati Sebut SDM Kepahiang Belum Penuhi Standar

0
442

PEWARTA : FAUZI
RABU 2 MEI 2018

GO KEPAHIANG – Sejumlah catatan strategis yang berisikan rekomendasi serta saran pihak legislatif mewarnai laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati kepahiang tahun anggaran 2017 pada paripurna, Rabu (2/5).

“Dewan menyampaikan sejumlah rekomendasi catatan-catatan strategis, berupa saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggara urusan pemerintahan sebagai bahan untuk penyempurnaan kedepan,” kata juru bicara dewan, Edwar Samsi mengawali pandangannya.

Diantaranya adalah mengenai serapan anggaran yang dinilai oleh dewan masih kurang optimal.  Untuk itu diminta kepada pihak pemerintah daerah kedepan sesuaikan usulan dengan realisasi belanja daerah.

“Perencanaan dengan realisasi program kegiatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Sekretariat Daerah, inspektorat yang dalam tahun anggaran 2017 sudah dianggar kan namun tidak terserap secara optimal,” kata Edwar.

Menanggapi catatan dan rekomedasi dewan tersebut, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid uasi paripurna mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja OPD. Sebab Dia menginginkan setiap tampuk pimpinan OPD diisi oleh SDm yang mumpuni di bidangnya.

“Terus terang, kita kekurangan SDM yang berkualitas, seperti di DLH, sedih kita. Menurut standar saya belum ada yang layak di Kepahiang ini, tapi kan kita jangan mengukur baju di badan kondisi kita begini ya kita terima,” ujar Bupati.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here