Komisi IX DPR-RI Beri Pencerahan Tentang Obat dan Makanan Illegal

0
273

PEWARTA : AIDIL HARYANTO
JUMAT 4 MEI 2018

GO KAUR – Anggota Komisi IX DPR-RI Dra Hj Elva Hartati SIP, MM didampingi Kepala Badan pengawasan Obat dan Makanan (BPOM propinsi Bengkulu, Drs. Burhanuddin gumay APt, MM memberikan pencerahan kepada masyarakat kecamatan Lungkang Kule, berserta warga kabupoaten Kaur secara umumnya.

Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat lebih teliti dan waspada dengan banyaknya obat-obatan dan makanan yang diproduksi secara illegal beredar di pasaran. Untuk itu Hj Elva mengingatkan agar masyarakat lebih cermat. terutama kepada kaum wanita dalam memilih kosmetik harus yang resmi dan terdaftar di BPOM.

“Kita mengingatkan, sekarang banyak sekali beredar obat-obatan dan makanan ilegal, termasuk juga kosmetik. jadi warga harus teliti jangan sembarangan karena dampak sangat tidak baik bagi kesehatan,” kata Elva, usai acara sosialisasi di Desa Suka Nanti, Jumat.

Demi kenaman dan tidak tertipu dengan produk illegal, kata dia, warga masyarakat juga harus memperhatikan setiap kemasan obat dan makanan yang tertera label BPOM dan SNI.

“Salah mengkonsumsi obat, akibatnya sangat fatal bagi kesehatan, termasuk juga makanan. Selain itu jangan lupa baca batas kadaluarsa yang tertera pada kemasan setiap makanan yang dibeli,” himbau dia.

Selain Hj Elva Hartati dan Burhanuddin Gumay, hadir pula dalam kesempatan itu ketua DPD PDIP Bengkulu, Ketua DPC PDIP Kaur, DPRD Kaur, Kapolsek Lungkang Kule, Camat yang diwakili oleh Sekcam, Kades, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here