Dua Hari Listrik Byar-Pet Jelang Buka Puasa, Bupati Mian Surati PLN

0
485
Bupati BU Ir Mian dengan latar belakang Surat yang ditujukan kepada PLN

PEWARTA : SULISWAN
SENIN 21 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – menyikapi banyaknya keluhan pelanggan listrik yang merupakan warga Kabupaten Bengkulu Utara, tentang terjadinya pemadaman mendadak berulangkali pada Sabtu dan minggu (19 dan 20 mei 2018), Bupati BU, Ir Mian pada Senin (21/5) melayangkan surat kepada Manager PT PLN (Persero) Rayon Arga Makmur.

Dituangkan dalam surat yang langsung ditandatangani Bupati BU serta dibubuhi stempel itu, dengan terjadinya pemadaman selama dua hari berturut-turut, terutama pada menjelang waktu berbuka puasa, menimbulkan keluhan di kalangan masyarakat di daerah itu.

Menanggapi surat Bupati tersebut, Manager Rayon PT PLN (Persero) Arga Makmur, Andriyani SE, menyampaikam permohonan maaf juga menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman selama dua hari belakangan.

Berikut kutipan jawaban ditulis Manager PLN Rayon Arga Makmur yang dikirim via Ponsel kepada awak media,

Segenap insan PLN Rayon Argamakmur memohon maaf, atas ketidaknyamanan yang terjadi dibeberapa lokasi yang mengalami padam. Dapat kami jelaskan bahwa padam yang terjadi secara berturut-turut dalam dua hari akibat adanya trafo yang meledak di lokasi tanjung dalam, akibat petir dan ini diluar dari kendali kami. Sehingga untuk penggantiannya membutuhkan waktu yg cukup lama karena adanya pekerjaan bongkar pasang.

Selain itu, trafo penggantinya harus diambil di bengkulu, kemudian untuk gangguan padam sesaat beberapa kali, diakibatkan cuaca badai yg terjadi di Kerkap yangg merupakan titik pangkal penyulang untuk suplai ke Ketahun dan sekitarnya berupa pelepah pohon yang menyentuh jaringan.

Untuk itu kami butuh dukungannya juga Pak Bupati, agar warga dapat merelakan pohon-pohon yang berpotensi sebagai menyebabkan trip untuk dipangkas. PLN Rayon Arga Makmur senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Saat padam PLN tidak dapat menjual arus listrik, dan ini berdampak terhadap kinerja PLN rayon. Jujur saya sampaikan, bahwa padam adalah hal yang sangat kami hindari, demikian saya sampaikan atas dukungan dari bapak utk bisa menyampaikan hal ini ke masyarakat saya ucapkan terima kasih.

Catatan : Ungkapan manager PLN mengalami editing seperlunya namun tidak merubah isi, maksud dan tujuan.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here