Disnakertrans Himbau Perusahaan Segera Gelar Pasar Murah

0
280

KONTRIBUTOR : HERMAN
RABU 23 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Guna mengendalikan lonjakan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertran) Bengkulu Utara meminta setiap perusahaan dan badan usaha untuk melaksanakan pasar murah.

“Setiap perusahaan kita mohon mereka untuk berpartisipasi melaksanakan pasar murah, terutama untuk melayani karyawan perusahaan juga masyarakat sekitar,” kata Kadis Nakertran BU, Drs. Fahrudin, MM, diruang kerjanya Rabu, (23/5).

Fahrudin berharap, jika setiap perusahaan melaksanakan pasar murah menjelang hari raya tahun ini, dia yakin inflasi bisa ditekan dan lonjakan harga barang dapat teratasi.

“Kami berharap ini sudah dilakukan oleh pihak perusahaan sepuluh hari atau paling lambat tujuh hari sebelum hari raya, dan sekarang sudah satu perusahaan yang melapor ke pihak kita menyatakan siap untuk melaksanakan pasar murah tersebut,” jelas Fahrudin.

Lebih jauh Fahrudin menyampaikan, Disnakertran BU sudah menyurati seluruh perusahaan di BU terkait hak-hak karyawan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Tidak hanya soal hak karyawan untuk mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), mereka juga wajib diberikan libur merayakan lebaran, dan kita minta kepada perusahaan H-7 THR sudah dibayarkan,” ujar Fahrudin.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here