Dana Desa Mulai Bergulir, Kades Ini Mengaku Tidak Tahu Material Drainase Sebelumnya

0
459

KONTRIBUTOR : JHON
SELASA 8 MEI 2018

GO KAUR – Pembangunan drainase berupa siring pasang di Desa Kepayang kecamatan Muara Tetap, dilaksanakan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018 tahap pertama sebesar 20 persen sebesar Rp 284 juta. Sementara, sebelumnya siring tersebut pernah dibangun sekitar tahun 2011 melalui program P2KP.

Kepala desa Kepahyang, Ismail saat di jumpai di kediamannya mengatakan, anggaran DD ini diarahkan untuk pembangunan siring pasang sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebab, siring lama sudah kurang berfungsi.

Namun, Kades mengaku tidak tahu soal material bangunan terdahulu, juga mengenai berita acara penghapusan aset program P2KP.

“Saya tidak tau dikemanakan material siring pasang bangunan dulu, seperti batu. Dan mengenai penghapusan aset bangunan P2KP, saya belum menanyakannya kepada BPD dan masyarakat,” kata ismail.

Sementara itu, Ketua GMPK Kaur. Mulpen Suryadi, selaku satgas dana desa menyayangkan tentang tidak dibuatnya berita acara penghapusan aset terhadap bangunan lama yang ada sebelumnya.

“Jika tidak ada berita acara penghapusan aset, bagaimana mau membuat pertanggung jawabannya. baik sisa material mapun bangunannya sendiri. Sebab semuanya harus jelas,” kata Mulpen.

Sedangkan menurut perkiraan Mulpen, pembangunan siring yang sekarang ditumpuk diatas bangunan lama, maka dengan demikian tentu akan mengurangi jumlah material bangunan baru, sebagaimana tercantum dalam RAB.

“Untuk kejadian seperti ini kita minta pihak inspektorat turun ke lapangan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” Harap mulpen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here