Camat Sebut, Bila Pelaksanaan DD Menyeleweng Kades Siap-siap Berhadapan Dengan Hukum

0
284

PERWARTA : RUDHY M FADHEL
SENIN 14 MEI 2018

GO LEBONG – Camat Bingin Kuning Kabupaten Lebong, Ir Gustiantina menyebutkan, bila terjadi penyelewengan dalam pelaksanaan pembangunan atau penerapan Dana Desa di wilayah kecamatan itu, maka kadesnya siap-siap untuk berhadapan dengan hukum.

Sebab kata Camat, Dana Desa diperuntukan bagi masyarakat dengan tujuan untuk pembangunan desa. Seutuhnya diharapkan agar digunakan sesuai dengan ketentuan. Pihak Desa harus berpedoman kepada APBDes serta ketentuan lain yang mengatur hal itu.

“Kita tidak segan-segan melaporkan aparat pemerintahan desa bila terjadi penyelewengan dalam melaksanakan DD. Dan hal ini telah kita ingatkan supaya dana yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata Camat, pada kegiatan penentuan titik nol pembangunan JUT Desa Talang Liak II, Senin (15/4).

Dalam kegiatan penentuan titik nol JUT yang direncanakan sepanjang 600 meter dan lebar 1,5 meter itu,  itu, selain Camat dan Kades, juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan. Pembangunan JUT itu sendiri akan menggunakan DD 2018 tahap pertama.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here