Bupati Kepahiang Lantik BPD 64 Desa

0
446

PERWARTA : M FAUZI
MINGGU 13 MEI 2018

GO KEPAHIANG – Sebanyak 364 anggota BPD priode 2018-2024, dari 64 desa yang ada di 8 kecamatan sekabupaten Kepahiang pada Sabtu (12/5) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid di halaman kantor Bupati Kepahiang.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penggantian antar waktu salah satu Kades di daerah itu. Diingatkan oleh Bupati, agar pihak pemerintah desa termasuk kades dan perangkatnya, dan BPD dapat bekerjasama dengan baik demi mebangun desanya.

“Badan permusyawaratan desa (BPD) dan kepala desa harus bersinergi, jika ada persoalan bahas bersama-sama, jangan sampai BPD tidak tahu dalam pengambilan keputusan yang ada di desa, karena salah satu fungsi BPD adalah menampung, membahas dan menyalurkan aspirasi dari masyarakat,” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, BPD merupakan DPR nya di desa masing-masing. Sinergisitas antara BPD dan Kades merupakan wujud kebersamaan dalam tujuan peningkatan pembangunan desa. Dan hingga saat ini kata dia masih ada 30 desa yang BPDnya belum dilantik.

“BPD harus pintar dan menguasai seperti penyusunan R-ABDes, dan upayakan menghadiri setiap ada acara Musrenbang desa. Karena dari Musrenbang desa adalah cikal bakal usulan dari desa untuk kemajuan kedepan,” ucap Bupati.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here