Buka Pasar Kaget, Wabup Ingatkan Pedagang Tidak Gunakan Pengawet Makanan

0
328

PEWARTA : SULISWAN
KAMIS 17 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Pasar ramadhan yang lebih kerap disebut dengan Pasar Kaget di bilangan terminal Purwodadi Arga makmur Bengkulu Utara secara resmi dibuka oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Utara pada hari pertama puasa 1 ramadhan 1349 H, Kamis (17/5)

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE didampingi Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH SIk MM beserta segenap  unsur FKPD dan kepala dinas badan dan kantor, hari itu meninjau secara langsung segenap pedagang yang menjajakan aneka dagangan makanan dan minuman siap saji untuk berbuka puasa.

Diingatkan oleh wabup, agar para pedagang menghindari bahan pengawet, sebab kata dia itu sangat berpengaruh kepada kesehatan apalagi yang mengkonsumsinya tengah menjalani ibadah puasa.

“Selain menjadi wadah bagi masayrakat membeli menu berbuka, pasar ramadan, juga menjadi salah satu bagian dari pengenalan produk usaha kuliner asli yang di buat mayarakat Bengkulu Utara,” kata Wabup.

Dia juga menekankan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan bahan pengawet pada makanan yang dijual. Selain itu dagangan yang dijual pun harus bersih.

“Kalau kita lihat tadi, dagangan yang dijual para pedangang masih aman dan layak dikonsumsi oleh masyarakat,” tutur Arie.

Release 17 mei 2018 – 22:06 WIB

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here