Belasan Proyek Swakelola Pertanian Mukomuko, Belum Terlaksana

0
436
Pengecekan dan penentuan titik kordinat oleh Dinas Pertanian dan konsultan (foto: yadhie)

KONTRIBUTOR : YADHIE
KAMIS 10 MEI 2018

GO MUKOMUKO – Belasan paket proyek swakelola di Dinas Pertanian kabupaten Mukomuko belum terlaksana. Pasalnya paket-paket proyek Dana Alokasi khusus (DAK) bernilai miliaran rupiah tersebut, baru dapat dikerjakan pada akhir juni 2018 mendatang.

Tidak kurang dari 19 paket yang terdiri dari 4 bangunan damparit, 2 embung, 1 JUT dan 12 bangunan pintu air. Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 ini, belum rampung proses perencanaannya.

Selain itu, proyek yang bakal dikerjakan langsung oleh Kelompok Tani (Poktan) tersebut, masih memerlukan kelengkapan berkas persyaratan, diantaranya adalah rekening kelompok yang katanya masih dalam proses pembuatan.

“Pelaksanaan proyek DAK tahun ini baru bisa dilaksanakan akhir Juni mendatang. Saat ini masih proses perencanaan. Keterlambatan ini karena ada perubahan. Dan kami pun telah menyampaikan SK kepada bupati dan bagian hukum Pemkab Mukomuko,” ungkap Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian, Dispertan Mukomuko, Ali Mukhibin, S.Hut, Kamis.

Ditambahkan Ali, pihak dinas, konsultan dan kelompok penerima bangunan telah melakukan pengecekan ke 19 titik lokasi. Mayoritas, pembangunan dilaksanakan di areal cetak sawah baru,  di sejumlah wilayah kecamatan berdasarkan hasil pengajuan kelompok.

“Kita turun langsung ke lokasi dan menentukan titik koordinat yang bakal dilakukan pembangunan. Memang, banyak di areal cetak sawah baru untuk menunjang kelancaran proses turun tanam,” pungkas Ali.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here