Air Muring Diserbu Puluhan Pengemis

0
532

PEWARTA : YENI INDRIANI
KAMIS 24 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Memasuki minggu kedua atau tepatnya puasa ke delapan bagi umat Muslim di Indonesia, puluhan pengemis yang belum diketahui darimana asalnya, tampak hilir mudik di psar Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantauan awak gobengkulu.com sekira pukul 13:35 WIB, tidak kurang dari 30 orang pengemis muncul di daerah itu. Diantaranya terdiri dari 25 orang anak-anak dan 5 orang wanita paruh baya.

Mereka terus beraksi mendatangi segenap toko dan pedagang untuk meminta-minta. Bukan hanya sekedar uang recehan seperti pengemis biasanya, mereka juga meminta pakaian, seperti baju, celana hingga mainan anak-anak.

“Kami tidak tahu mereka berasal dari mana, tiba-tiba ibu-ibu itu datang kesini meminta plastik. Katanya untuk tempat berteduh,” kata Perni salah satu pedagang plastik.

Setelah ditelusuri, diperoleh informasi, mereka merupakan pengemis berasal dari Muaro Bungo, yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Bungo Tebo Provinsi Jambi. Sejak bulan April lalu mereka berjalan kaki dengan tujuan awal ke Kota Padang.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here