Serapan Anggaran di Dinas PUPR Mukomuko Lamban

0
513

KONTRIBUTOR : YADHIE
KAMIS 24 MEI 2018

GO MUKOMUKO – Serapan anggaran di Nas PUPUR Kabupaten Mukomuko dinilai lamaban. Pasalnya hingga dipenghujung triwulan kedua sejumlah paket proyek di dinas teknis tersebut belum terlaksana.

Tidak kurang dari Rp 131 miliar yang bersumber dari dana APBD dan DAK, disebutkan masih dalam proses penyelesaian perencanaan. Sehingga untuk proses lelang baru tercapai sekitar 40 persen yang masuk ke ULP.

Sedangkan untuk kegiatan penunjukan langsung diperkirakan baru mencapai 50 persen dan sebagian telah dilakukan proses titik nol tanda dimulainya kegiatan di bidang sumber daya air.

“Sampai saat ini kegiatan proyek masih dalam proses sekitar 40 sampai 50 persen. Sebagian sudah ada yang jalan. Sedangkan yang lainnya sudah masuk ke ULP untuk proses tender,” kata Kadis PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST, MT.

Untuk PL kata dia, khususnya dari dana DAK bidang SDA sudah titik nol dan segera dilaksanakan. Kalau tidak ada kendala, setelah lebaran nanti semuanya sudah bisa dilaksanakan secara menyeluruh.

Disinggung soal sejumlah proyek 2017 yang mengalami putus kontrak, kata Apriansyah belum bisa dilanjutkan di tahun ini. Pihaknya memastikan bakal dilanjutkan tahun 2019 menggunakan dana APBD dengan mengajukan pembahasan anggaran di akhir 2018.

“Kami tetap memeperjuangkan kelanjutan proyek yang putus kontrak tahun lalu. Namun belum bisa di tahun 2018 ini. Kita akan mengajukan anggarannya terlebih dahulu tahun ini dan kemungkinan besar bakal dilanjutkan tahun depan,” pungkas Apriansyah.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here