/
/
bengkulu-utaragaleriheadline

Arung Jeram, Destinasi Wisata Baru di Bengkulu Utara

210
×

Arung Jeram, Destinasi Wisata Baru di Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini

PEWARTA : SULISWAN
RABU 9 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Destinasi wisata baru yang cukup menarik, Arum Jeram di Desa Kuro Tidur kecamatan Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara, diharapkan menjadi tujuan wisata pilihan bagi penggemar rafting.

Didukung panorama alam yang indah yang menyuguhkan kesejukan bagi mata dan jiwa raga, lokasi yang dilaunching oleh Wakil Bupati BU, Arie Spetia Adinata SE pada Rabu (9/5) memang patut untuk dijadikan tujuan pilihan.

Pada acara pembukaan, Wabup yang didampingi Sekdakab BU Dr Haryadi, tentunya Kadis Pariwisata Mustarani Abidin, mengatakan, wisata yang juga merupakan olahraga ini tentunya mengandung risiko. Namun itu dapat diminimalisir bila selalu mengikuti petunjuk pemandu.

“Kita harapkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara lebih dikenal masyarakat luas. Kedepan kita berupaya menyiapkan anggaran untuk pengadaan perahu karet dan perlengkapan lainya,” tutur Wabup dalam penyampaiannya.

Arung jeram yang untuk saat ini masih diperuntukkan bagi keluarga ini akan terus dikembangkan, baik melalui pemerintah maupun melalui komunitas pencinta alam yang ada di daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Masih banyak obyek menarik lainnya di Bengkulu Utara. Untuk itu pengembangan akan terus kita dilakukan. Seperti pada hulu sungai, tersedia spot yang cukup ekstrim. Selain itu juga ada Sungai Kemumu dan sungai Dam Air Lais yang tidak kalah menarik,” kata Kadis Pariwisata BU, Mustarani Abidin.

Guna menyukses kegiatan tersebut, pihak penyelenggara mendatangkan pemandu arung jeram yang cukup berpengalaman dari Jawa Barat dan dari Kabupaten Lebong. Dari 163 orang peserta dibagi dalam 26 tim.

Editor : Uj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *