/
/
bengkulu-utaraheadline

Pengguna Jalibar Diminta Waspada Di Serangai, Ini Penyebabnya

195
×

Pengguna Jalibar Diminta Waspada Di Serangai, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Situasi terkini di ruas jalan lintas barat, Desa Serangai kecamatan Ketahun (foto: yeni)

PEWARTA : YENI INDRIANI
RABU 2 MEI 2018

GO BENGKULU UTARA – Pengguna jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya ketika memasuki Desa Serangai kecamatan Ketahun kabupaten Bengkulu Utara diminta berhati-hati. pasalnya abrasi pantai pada ruas jalan tersebut telah mencapai 80 persen.

Selain itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat ini pihak pemerintah tengah melakukan perbaikan. Maka para pengendara juga akan terhambat oleh banyaknya tumpukan material dan bahan bangunan di sekitar lokasi.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan, agar nantinya penguna jalan merasa aman melintasi jalan ini. Kondisi jalan ini memang sudah lama rusak kisaran 2 tahun yang lalu, namun baru sekarang diperbaiki secara permanen,” kata Kades Serangai, Parmin Rabu (2/5).

Dijelaskan Parmin, pekerjaan tersebut telah dimulai sejak 29 april lalu dan diperkirakan akan selesai pada bulan juni atau sebelum arus mudik lebaran idul fitri nanti.

“Kerusakan yang parah akibat abrasi sudah mencapai 80 persen, sepanjang 300 meter. Selain dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan, juga dibangun pemecah ombak, supaya tingkat abrasi dapat ditahan,” demikian Parmin.

Editor : Uj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *