/
/
headlinehukum-peristiwakaur

Jelang Ramadhan, Rumah Ludes Terbakar, Nenek Lunia Kehilangan Segalanya

128
×

Jelang Ramadhan, Rumah Ludes Terbakar, Nenek Lunia Kehilangan Segalanya

Sebarkan artikel ini
Nenek Lunia (kiri), warga berupaya keras menaklukkan api (kanan) -foto: aidil-

PEWARTA : AIDIL HARYANTO
SELASA 1 MEI 2018

GO KAUR – Bulan suci Ramadhan 1439 H yang diperkirakan akan tiba sekitar 2 minggu lagi, semakin membuat pilu nenek Lunia yang telah bersuia 85 tahun. Sekitar pukul 15:30 Selasa (1/5) rumahnya di Desa Selika Tiga kecamatan Tanjung Kemuning, kabupaten Kaur, ludes terbakar.

Menurut keterangan sang nenek yang hanya hidup berdua dengan cucunya Eko (25), saat kejadian dirinya tengah membersihkan cabe bersama tetangga, secara tiba-tiba ia melihat ada kobaran api di bagian atas rumah.

“Saya langsung berteriak minta tolong, karena bingung hanya itu yang bisa saya lakukan, sedangkan cucu Saya Eko, sedang tidak berada di rumah,” tutur nenek Lunia, yang hidup sendiri hanya ditemani sang cucu, lantaran suaminya telah meninggal dunia sejak 25 tahun silam.

Diceritakan oleh Kades Selika Tiga, Sutra Denata kepada awak gobengkulu.com di lokasi kejadian, kebakaran diduga akibat konsleting atau hubung pendek arus listrik. Sebab asal api terlihat jelas dari atas pelafond rumah tersebut.

“Api yang begitu cepat menyambar bagian rumah tak dapat lagi ditaklukkan oleh warga yang hanya menggunakan peralatan seadanya. Kita ikut sedih melihat nenek Lunia, kebakaran itu menghanguskan rumah dan seluruh isinya, apalagi menjelang bulan puasa,” ungkap Kades.

Sehari-hari kata Kades, untuk menyambung hidup, nenek Lunia bekerja sebagai petani. Namun diusianya yang sudah mencapai 85 tahun, tentu hasil yang didapat tidak seberapa. Untuk itu Kades bersama warga yang lain berniat untuk membantu meringankan beban sang nenek.

Kejadian ini dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIk, melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay mengemukakan, penyebab kebakaran sementara diduga kuat akibat dari hubung pendek arus listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan total kerugian belum dapat kita taksir secara pasti,” kata Kapolsek.

Informasi terhimpun, besok Rabu (2/5) Bupati Kaur Gusril fauzi S.Sos dan Wabup Hj Yulis Suti Sutri beserta jajarannya akan mengunjung ahli musibah.

Editor : Uj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *