Wujud Kepedulian Polri, Polsek Lebong Selatan Santuni Warga Miskin Penyandang Disabilitas

0
480
Kapolsek LS Beri santunan kepada warga

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
KAMIS 19 APRIL 2018

GO LEBONG – Dalam mewujudkan kepedulian Kepolisian terhadap warga kurang mampu di Kabupaten Lebong, jajaran Polsek Lebong Selatan dipimpin oleh Kapolsek, Iptu L Naibaho SH pada Rabu (18/4) mengunjungi warga miskin di Desa Bungin Lebar, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong.

Warga miskin yang sekaligus penyandang disabilitas keterbelakangan mental ini diberi bantuan berupa sembako, dalam bentuk beras, telur ayam, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, untuk sedikit meringankan beban warga yang bersangkutan.

Kapolsek dalam kegiatan tersebut, didampingi Kanit Reskrim Ipda Fahrul Afandi, juga Kades Bungin Lebar, Yuswan beserta segenap jajaran perangkat desa setempat.

Diakui Kapolsek, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin sebanyak dua kali dalam sebulan. Merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan menggunakan anggaran bersumber dari sumbangan Babhinkamtib Peduli.

“Kami sengaja menyisihkan rezeki kami untuk mewujudkan kegiatan ini. dan kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat kita yang mempunyai rezeki lebih, untuk juga dapat membantu dan memperhatikan saudara-saudara kita yang nasibnya belum beruntung,” papar Kapolsek.

Sementara itu, camat Bingin Kuning, Eva melalui Sekcam Anwar Saipul sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Babhinkamtib Peduli tersebut. Pihak kecamatan juga akan segera turut memantau keadaan warga dimaksud agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kita akan upayakan bentuk perhatian lainnya kepada warga dimaksud. karena yang bersangkutan belum memiliki e ktp dan kartu BPJS juga belum termasuk daftar warga penerima bantuan rastra dan bantuan sosial lainnya,” kata Sekcam.

Sedangkan menurut pengakuan Kades, e-KTP yang bersangkutan sedang dalam proses dan sudah dilakukan perekaman.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here