Tolak Radikalisme dan Terorisme, PMII RL Gelar Aksi

0
495

PEWARTA : ZULFI MAIDI
MINGGU 22 APRIL 2018

GO REJANG LEBONG – Sejumlah masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu Rejang Lebong, menggelar aksi di Bundaran Simpang 4 Sukowati Curup Rejang Lebong untuk menyakan Sikap PKC PMII terhadap situasi dan kondisi Bangsa terkini, Sabtu (21/4).

Dalam orasi dialog tersebut, mereka menyuarakan isu radikalisme dan terorisme merupakan trending topik dan pernyataan sikap. Disampaikan kepada masyarakat yang ikut melihat aksi tersebut yang saat ini kerap dihubungkan dengan paham radikal dan teror. Olehnya itu, dalam banyak isu berkembang dengan banyaknya aksi teror yang menelan korban.

Pada aksinya tersebut, masa PKC PMII Bengkulu menyatakan sikap, menolak tindakan terorisme dan radikalisme yang dilakukan ormas kelompok masyarakat atau perseorangan.
Mengutuk Secara keras tindakan Bom Bunuh Diri dengan dalih apapun karena Indonesia adalah Negeri Damai.

Menurutnya, hukum melakukan bom bunuh diri di Negara muslim seperti Indonesia secara Qoth adalah Haram. Umat Islam wajib memelihara keutuhan NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta menjalin Kehidupan yang Harmonis antara umat beragama dengan menjunjung tinggi Nilai-nilai Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Basyriah dan Ukhuwah Wathoniah.

Menolak Paham Khalifah dan Khilafah Hizbuttahrir (sHTI) dan Paham Khilafahtul Muslimin untuk mengurus Pemerintahan karena sebutan Khalifah berkonotasi banyak arti dan bertentangan dengan Konstitusi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
Menolak Paham Radikalisme ISIS serta organisasi Kelompok atau Jaringan yang berafliasi dan bersimpati dengan ISIS.

Aksi PC PMII mendapat pengawalan dari pihak aparat kepolisian, Aksi dilanjutkan, dengan konvoi keliling yang dikawal oleh mobil patroli aparat sampai ketujuan pulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here