Tiang Listrik Bertumbangan di Jalur BU-Lebong, Timpa Mobil Melintas

0
448
Situasi di lokasi tumbangnya tiang listrik dan pepohonan di kecamatan giri mulya

PEWARTA : EDWAR
KAMIS 12 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Akibat kencangnya angin dan derasnya hujan bahkan disertai petir pada kamis sore, mengakibatkan sedikitnya 4 tiang listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) di jalur jalan lintas Bengkulu Utara – Lebong, tumbang. tepatnya di Desa Marga Sakti kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara.

Akibat tumbangnya tiang listrik tersebut, salah satu kendaraan Isuzu Panther tertimpa. Derasnya hujan sejak pukul 14:30 – 16:00 WIB. Menurut keterangan warga setempat, sangat mencekam apalagi dengan robohnya tiang listrik tersebut diawali sambaran petir.

Tidak hanya itu, sejumlah pohon di areal tersebut ikut roboh, dan menutupi badan jalan mengakibatkan kemacetan. Selain jalan tertutup material pepohonan, pengemudi belum berani melintas lantaran merasa khawatir terjadi hal yang lebih buruk, lantaran kabel penghantar listrik berserakan di permukaan jalan.

Guna mengatasi agar tidak terlalu lama pengendara mengalami kemacetan, warga sekitar segera mengambil tindakan membersihkan jalan dengan peralatan seadanya.

“Kita tidak bisa menunggu petugas PLN, nanti terlalu lama macet,” tukas warga, di lokasi kejadian.

Warga masih belum begitu berani mendekati kabel listrik yang berserakan di badan jalan, lantaran khawatir kabel tersebut masih dialiri setrum. Namun, kelancaran lalulintas mereka tetap menyingkirkannya.

“Kita mencoba menyingkirkan kabel yang berserakan dijalan, sekalipun masih ada rasa khawatir kemungkin masih dialiri setrum,” kata dia.

Pantauan awak gobengkulu.com di lokasi, lalulintas sudah berangsur normal, warga terus bekerja membersihkan material. Tidak lama kemudian petugas tiba di lokasi yang dikerahkan dari PLN setempat.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here