Tangki BBM Kencing Di Jalan, Supir Kabur, Mobil Diamankan Polisi

0
1072
Ketika diperiksa, ternyata isi tangki ini kurang

PEWARTA : Z ARPAN 
SABTU 14 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Terbongkarnya permainan yang dilakukan oleh Supir Tangki BBM jenis Premium ini bermula ketika hendak menyuplai ke SPBU 24-386-28 Gunung Agung Arga makmur. Saat dilakukan pengukuran level bahan bakar oleh petugas SPBU tersebut, ternyata kurang dari isi yang seharusnya.

Mengetahui hal itu, pihak petugas beserta mangemen SPBU sempat naik pitam dan menegur supir tangki. Menyadari kekeliruannya, sang supir sempat lari menghindari dari kemarahan managemen SPBU.

Mengantisipasi agar kejadian serupa terulang kembali, sang supir Sabtu sore sekitar pukul 16:00 WIB dilaporkan ke Polres Bengkulu Utara. Kemudian, mobil tangki berkapasitas 16 ribu liter itu beserta supir cadangan langsung diamankan di Mapolres BU.

“Menurut pengakuan supirnya, isi tangki tersebut memang kurang karena sudah dijual diperjalan atau lebih kerap disebut dengan tangki kencing. Kejadian yang sebenarnya, kita juga tidak tahu, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk memproses ini secara hukum,” tutur Owner SPBU, Yanto Baap, Sabtu, via phonsel.

Dijelaskan oleh petugas SPBU, setelah tau isi tangki tersebut kurang supir langsung diajak ke kantor SPBU untuk mendapatkan penjelasannya. Ditengah perbincangan sang supir mengaku kebelet mau ke kamar kecil.

“Setelah pamit ke kamar kecil, hingga sekarang tidak kembali lagi. ternyata ia kabur,” tutur Petugas SPBU.

Sementara itu, Supir cadangan Ap, kepada gobengkulu.com di Mapolres BU mengakui perbuatannya. Dia turunkan besin atau premium tersebut dijalan berkisar 3 jerigen di daerah Bengkulu. Untuk menutupi perbuatan curangnya, mereka sengaja menyiapkan segel scrap. Sedangkan Supir satu berinisial Sa hinga berita ini ditayangkan belum ditemukan.

Pihak Kepolisian belum diperoleh penjelasannya, lantaran saat mobil tangki dan supir cadangan diamankan, Kasat Reskrim sedang tidak berada ditempat.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here