Talang Leak Satu Dapat Bantuan BSPS Terbanyak, Sekabupaten Lebong

0
445
Sosialisasi BSPS di Desa Talang Leak Satu Kecamatan Bingin Kuning, Lebong (foto: rudhy)

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
KAMIS 26 APRIL 2018

GO LEBONG – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan propinsi Bengkulu tahun ini memang akan mengucurkan dana Rp 30,8 Miliar dari APBN untuk rehab 2.000 rumah kumuh swadaya di 9 kabupaten. 

Di Kabupaten Lebong, pada Kamis (26/4) dilakukan sosialisasi pelaksanaan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS), program padat karya 2018, di Desa Talang Leak Satu kecamatan Bingin Kuning.

Kades Talang Leak Satu, Daruslan Effendi mengatakan, tahun anggaran 2018 ini desanya mendapatkan bantuan 45 unit rumah, dan merupakan jumlah terbesar yang didapat dibandingkan desa lainnya sekabupaten Lebong .

“Kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat desa Talang Leak Satu supaya melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, sehingga usulan 45 unit rumah dapat terealisasi semua,” kata Kades, Kamis.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Lebong, Yulizar. Disebutkan, bahwa BSPS ini adalah salah satu program unggulan Pemkab Lebong dalam rangka menuju Lebong Bebas Rumah Tidak Layak Huni yang selaras juga dengan program pemerintah pusat.

“Sumber pendanaannya berasal dari APBN melalui Satker provinsi yang dilaksanakan oleh dinas perkim Lebong,” terang Yulizar, kepada awak gobengkulu.com via ponsel.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dihadiri jajaran Dinas Perkim provinsi Bengkulu dan dinas Perkim Kabupaten Lebong, Camat Bingin Kuning Ir Eva Gustianti, Polsek Lebong Selatan dan Koramil Lebong Selatan.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here