Tadi Malam Gubernur Tutup HPN Lebong, Hari Ini Bupati Ajak Insan Pers Ikuti Arung Jeram

0
409
Tiba di Lebong, Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, disambut Tari kejai (foto: yofing)

PEWARTA : YOFING DT
SABTU 28 APRIL 2018

GO LEBONG – Hari Pers Nasional (HPN) propinsi Bengkulu yang di pusatkan kegiatannya di Kabupaten Lebong, pada Jumat malam (27/4) resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah di pendopo rumah Dinas Bupati Lebong.

Selain mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan HPN, Rohidin juga memberikan selamat kepada para jurnalis yang berhasil lulus dalam mengikuti uji kopetensi wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh PWI Bengkulu.

“Semoga dengan terlaksananya UKW ini semakin menguatkan potensi dan kopetensi para insan pers, dan dapat menjalankan fungsinya sebagai penyampai informasi juga menjadi mitra pemerintah serta masyarakat secara umum,” kata Rohidin dalam penyampaiannya, Jumat.

Sebagai pilar keempat demokrasi, kata Gubernur, tentunya pers sangat berperan dalam mensukseskan program pembangunan, baik di daerah hingga ke tingkat pusat bahkan hingga ke mancanegara.

“Sebagai media informasi, pers punya peran penting dalam menyajikan informasi atas keberhasilan pemerintah, selain sebagai kontrol dalam pembangunan itu sendiri. Saya harap pers tetap menjaga netralitasnya dan tetap bersinergi dengan pemerintah,” kata Rohidin.

Sementara itu, Bupati Lebong, Rosjonsyah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, kata dia digelarnya HPN dan kedatangan Plt Gubernur merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Lebong.

“Saya bersyukur, acara ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Harapan kita, dengan acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi dan pemahaman terhadap pers serta menambah kompetensi para wartawan agar dapat menjalankan profesinya dengan baik,” ucap Bupati.

Diingatkan pula oleh dia, Sabtu (28/4) mengikuti arung jeram arus sungai ketahun, salah satu wisata unggulan Kabupaten Lebong. “Semoga kedatangan para insan pers ke Kabupaten Lebong lebih berkesan dan mengukir kenangan yang manis,” tutup Rosjonsyah.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here