Sejumlah Desa Di Kepahiang Tidak Ada Bidan, Kepala BKD-PSDM Minta Jangan Saling Menyalahkan

0
495
Kepala BKD-PSDM Kepahiang, Dr Peryandi, S.Sos, MM (foto : m fauzi)

PEWARTA : M FAUZI 
SELASA 17 APRIL 2018

GO KEPAHIANG – Setelah mencuatnya beragam pendapat serta pertanyaan tentang tiadanya bidan desa di Desa Warung Pojok serta desa lainnya di kabupaten kepahiang membuat kepala Badan Kepegawaian daerah dan pengembangan SDM Kepahiang, Dr Peryandi, S.Sos, MM angkat bicara.

Peryanti mengaku belum dapat memberikan penjelasan tentang SK bidan desa tersebut, Sebab dia masih baru menjabat sebagai Kepala BKD-PSDM Kepahiang.

“Tentang SK bidan, saya belum bisa memberikan penjelasan, terus terang saya baru di sini,” kata Peryandi, kepada awak gobengkulu.com, selasa.

Menurut pengakuannya, pihak Dinas Kesehatan hingga saat ini belum ada kordinasi kepada soal penempatan tenaga bidan di daerah itu.

“Sampai saat ini Pihak Dinkes belum pernah melakukan koordinasi dengan kita, saya sering ketemu beliau (Plt. Kadinkes-red) tapi biasa-biasa saja. Seharusnya sebagai pejabat kita Jangan bilang tidak tahu walaupun kita baru dilantik menduduki suatu jabatan,” tandas dia.

Sebelum ditempatkan kata Peryandi, seyogyanya Kadinkes berkoordinasi terlebih dahulu dengan BKD-PSDM. Jika sudah terjadi begini, dia minta jangan pula saling menyalahkan.

“Mari kita duduk bersama dulu jika perlu kita meminta petunjuk bupati tentang hal ini. Jika mendesak SK masih bisa kita rubah selama itu demi masyarakat. Tapi yang paling perlu data nya mana, dan bidan itu ditempatkan dimana,” pungkas Peryandi.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here