Sebut Wartawan Harus Lapor Kecamatan, Camat Dipanggil Dewan

0
466
Foto Ilustrasi

PEWARTA : AIDIL HARYANTO 
KAMIS 12 APRIL 2018

GO KAUR – Salah satu bentuk cerminan arogansi pemerintahan kecamatan Kaur Utara ditampilkan oleh camat Susniati S.Sos, yang menyebutkan wartawan dapat dikategorikan illegal bila tidak melapor ke kecamatan.

Mendapatkan informasi demikian, Ketua Komisi I DPRD Kaur, Denny Setiawan SH mengaku sangat terkejut. Karena menurut dia tidak ada aturannya yang menyebutkan, bahwa jurnalis yang akan menunaikan tugas liputannya, harus terlebih dahulu melapor kepada camat.

 “Kita akan kirim surat kepada Sekda Kaur untuk memanggil camat Kaur Utara. Sebab apa yang disebutkan camat itu sudah diluar kewenangannya selaku kepala pemerintahan kecamatan,” tegas Denny, yang mengaku dirinya sedang di Jakarta, Kamis (12/4).

Seharusnya kata Denny, camat jangan menyamakan antara wartawan dengan warga yang ingin mengurus rastra. Dan tidak sepatutnya seorang camat berbicara seperti itu.

“Seorang camat, seharusnya dapat membedakan antara wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistik dengan warga yang mau mengurus surat menyurat atau rastra,” tandas Denny.

Baca juga : Mengejutkan, Camat Ini Sebut Jika Tidak Lapor Kecamatan Dikategorikan Media Masa Illegal

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here